Petugas medis melakukan simulasi penanganan pasien COVID di Ruang Nusa Indah RSPU Sanglah, Denpasar yang menjadi tempat perawatan dan karantina infeksi menular. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasien pengawasan virus Corona (COVID-19) di Bali saat ini berjumlah 6 orang. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, Senin (9/3), pasien yang dirawat di ruang isolasi itu masih menunggu hasil tes dari Litbangkes Jakarta.

Ia mengatakan dari 6 pasien, 5 diantaranya dirawat di RSUP Sanglah. Sementara 1 lagi dirawat di RS Swasta. “Mudah-mudahan hari ini keluar hasil lab 3 pasien. Sementara 3 lagi sisanya besok bisa keluar hasil labnya,” sebutnya.

Baca juga:  Alot, Pembahasan Ranperda "Desa Wisata" Diperpanjang

Ia pun mengatakan kondisi pasien membaik. Diharapkan tidak ada lagi pasien dalam pengawasan COVID-19 yang masuk lagi. “Memang sudah ada yang pulang tapi kemarin masuk lagi 3 orang,” sebutnya.

Sebelumnya, pada Jumat (6/3), Sebanyak empat pasien dalam pengawasan dinyatakan negatif COVID-19 sesuai hasil lab dari Litbangkes Jakarta. Di sisi lain, ada tambahan tiga pasien baru dalam pengawasan, Kamis (5/3) malam.

Baca juga:  Antisipasi ‘’New Normal’’ dan ‘’The Second Wave’’ COVID-19

Yakni, dua WNI yang masuk ke RSUP sanglah dan satu warga negara Slovakia ke RSUD Sanjiwani, Gianyar. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN