Suasana RSU Tabanan yang kini masih merawat dua pasien observasi virus Corona. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Hasil lab swab tenggorokan salah satu pasien observasi virus Corona yang dirawat di RSU Tabanan dinyatakan negatif. Meski demikian, pasien asal Singaraja ini belum dibolehkan pulang.

Karena, ia masih akan dirawat beberapa hari lagi hingga kondisinya benar-benar pulih. Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr. Nyoman Suratmika mengatakan, kedua pasien observasi Covid-19 yang dirawat di Ruang Isolasi RSU Tabanan hingga Jumat (6/3) secara umum telah membaik. Keluhannya mulai berkurang, hanya tinggal pemulihan.

Baca juga:  Diduga Depresi, WNA Dibawa ke RSUJ Bangli

Sementara hasil lab swab tenggorokan pasien perempuan asal Rusia masih menunggu pengumuman dari Laboratorium Kemenkes. Pihaknya tidak bisa memastikan karena tergantung hasil yang dikirim dari Laboratorium di Kemenkes.

Menurutnya, terpenting saat ini kedua pasien keadaannya sudah semakin membaik dan diharapkan bisa segera pulang. “Setelah kondisinya benar-benar baik, baru akan dipulangkan,” katanya.

Di luar itu, dr. Suratmika menyatakan kegiatan promotif dan preventif terus dilakukan dengan sosialisasi kepada masyarakat terkait virus Corona. Penyakit akibat virus ini tidak ada obatnya. Terpenting adalah bagaimana menjaga tubuh selalu sehat. (Dewi Puspawati/balipost)

BAGIKAN