MANGUPURA, BALIPOST.com – Di tengah menjalani tugas rutinnya, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi dikunjungi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Badung Ni Putu Minarni S., Rabu (4/3). Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi sensus penduduk online tahun 2020.

Kapolres Roby Septiadi, tujuan sensus penduduk 2020 untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia. “Kami di Polres Badung sangat antusias ikut dilibatkan dalam sensus penduduk ini,” ujarnya.

Baca juga:  Sikapi Pemasangan APK di Pohon Perindang, Bawaslu Badung Bersurat ke PPK

AKBP Roby mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Badung untuk ikut serta menyukseskan sensus penduduk secara online ini. Harapannya data kependudukan bisa valid.

“Kegiatan ini penting bagi kami sebagai anggota Polri. Begitu juga dalam pelaksanaan tugas, data valid kependudukan sangat dibutuhkan,” tutupnya.

Sementara Putu Minarni menyampaikan, diterapkannya sistem online ini disamping mempermudah pendataan oleh mobilitas penduduk sangat tinggi, juga supaya mendapatkan kualitas data register yang lebih baik. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Bupati Resmikan Monumen Pahlawan I Katjong Seleman dan Kantor Administrasi Banjar Bersih
BAGIKAN