Pembeli dilayani di kasir salah satu minimarket di Jembrana. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Pascapengumuman Korona di Indonesia, sejumlah toko modern di Kota Negara, Selasa (2/3) malam diserbu pembeli. Dari pengamatan beberapa supermarket di Jembrana dipadati pembeli.

Mereka membeli berbagai kebutuhan, Hal tersebut terlihat dari antrean kasir di sejumlah supermarket itu. Beberapa barang kebutuhan yang ramai dicari adalah masker dan kebutuhan pokok.

Namun, khusus masker warga kesulitan mencari. Salah satu warga, Ketut Mulyadi, mengaku kesulitan mencari, Bilapun masih ada, harganya melambung tinggi. “Harganya tinggi, susah mencari masker di apotek maupun di toko,” ujarnya.

Baca juga:  Pedagang Pasar Anyar Sari akan Direlokasi di 5 Titik

Kondisi padat di toko modern ini juga tidak seperti biasanya. Memang di awal bulan, tetapi kondisinya tidak seperti biasanya.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (koperindag), I Komang Agus Adinata, Selasa (3/3) mengatakan terkait hal ini menurutnya Dinas belum bisa bertindak terlalu jauh. Dinas menurutnya tetap memantau perdagangan terutama stok kebutuhan pokok dan itupun di pasar tradisional. “Kalau di supermarket dan toko modern kita tidak terlalu jauh memantau, yang paling penting di pasar tradisional. Kita tetap pantau selama beberapa hari ini. Kalau memang ada situasi yang tidak normal, maka kami akan tindaklanjuti lebih jauh lagi,” terangnya.

Baca juga:  Dari Akumulatif 49 Positif COVID-19 di Bali, Komposisinya Seperti Ini

Dari pemantauan, menurutnya untuk kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisonal masih tergolong aman. Begitu juga dengan transaksi jual beli normal. Belum ada yang membeli berlebihan. “Kita tetap pantau terus setiap hari,” terang Adinata. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN