Mandala United. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat tujuh pesepak bola Mandala United (MU) Denpasar dipanggil guna mengikuti seleknas pembentukan timnas pelajar U-15, di Stadion Sriwedari dan Manahan Solo, Jateng. Kegiatan digelar pada 8-12 Maret.

Mereka adalah Komang Aryantara dan Nyoman Satriatama (kiper), AA. Dwi Trisna Putra dan Prananta Christianto Soenarjo (belakang), Ahmad Shidqi Yauma Pasha dan Aloysius Figo Mariano (gelandang) dan I Putu Haria Mahesa Putra (striker).

Baca juga:  Istri Demer, Onik Linggih Dikenal Penyuka "Healthy Food"

Ketua Umum Mandala United H. Samsudin, di Denpasar, Sabtu (29/2) menuturkan, mereka ini dipantau tim pemandu bakat, ketika berlaga pada Piala Menpora U-14, di Stadion Sriwedari Solo, pada 2019 lalu. Samsudin menceritakan, tahun lalu Mandala United U-14 keluar sebagai juara Rayon Bali.

Selanjutnya, Mandala United mewakili Bali ke putaran nasional di Solo dan menduduki peringkat delapan besar. “Alhasil, tujuh pemain kami masuk bidikan tim pemandu bakat dan berhak mengikuti seleksnas pembentukan timnas pelajar U-15,” ungkap Samsudin.

Baca juga:  Arya-Mahayani, Putra-Putri Pariwisata Nusantara

Dijelaskannya, selama ini ketujuh pemain tetap rutin berlatih dibawah pengawasan pelatih Mario. Bahkan, mereka berlatih fisik dan stamina, ditempa di Pantai Double Six, Seminyak. “Saya kira sebelum mengikuti seleknas, anak-anak sudah siap baik teknik, fisik maupun mental,” ujarnya.

Rencananya, ketujuh pemain akan bertolak dari Denpasar menuju Solo, pada 6 Maret nanti. Dikisahkan, saat melakoni putaran nasional, memang dijanjikan bahwa Piala Menpora ini kelanjutannya akan mengikuti turnamen internasional di Palermo, Italia. “Kami harapkan pemain Mandala United ada yang lolos dan resmi berkostum Timnas Merah Putih pelajar U-15,” harap dia. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN