Petugas dari Polsek Selemadeg melihat truk yang jatuh ke jurang di Banjar/Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi di jalan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar/Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Rabu (26/2). Truk yang dikemudikan Adi Swandono (32) asal Desa Banyubiru, Jembrana, terguling dan jatuh ke jurang sedalam 10 meter.

Informasi yang dihimpun, truk bermuatan palen-palen bernomor polisi DK 9328 WH melaju dari dari arah timur jurusan Denpasar menuju barat jurusan Gilimanuk. Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya saat melintasi jalan turunan, sopir berusaha mengerem karena terjadi kemacetan. Celakanya, rem truk blong.

Baca juga:  Kasus Jalur ATV, Warga Banjar Samu Bersurat ke Pemerintah

Menghindari tabrakan, pengemudi banting setir ke kiri sampai akhirnya truk terguling ke jurang. Beruntung sopir selamat, sedangkan truk rusak di bagian depan.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Made Budi Astawa saat dimintai konfirmasinya menerangkan, truk sudah dievakuasi menggunakan derek pada pukul 14.00 Wita. Arus lalu lintas saat penderekan tersendat beberapa menit. “Muatan palen-palen ini rencanaya dibawa ke Surabaya diambil dari Denpasar,” terangnya. (Dewi Puspawati/balipost)

Baca juga:  Truk Terguling Timpa ''Palinggih'', Sopir Selamat
BAGIKAN