Petugas mengamankan pelaku pencurian sapi di Banjar Tiing Desa, Desa Pengotan, Bangli. (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Polsek Bangli berhasil membekuk pencuri tiga ekor sapi di Banjar Tiing Desa, Desa Pengotan. Pelakunya berinisial WS (50) yang ternyata tinggal satu desa dengan korban Wayan Kasir (38).

Informasi yang dihimpun Kamis (13/2), kasus pencurian sapi tersebut terjadi pada Rabu (12/2) pagi. Korban yang kesehariannya petani datang ke kandang untuk memberikan pakan sapinya.

Namun, tiga ekor ternaknya tidak ada di tempat. Terakhir kali korban melihat sapinya sehari sebelumnya sekitar pukul 18.00 Wita.

Baca juga:  Bawa Sabu-Sabu, ''Debt Collector'' Dibekuk di Depan RSJ

Polisi yang mengetahui kasus pencurian itu kemudian mendatangi kandang sapi koban untuk melakukan olah TKP. Sejumlah saksi yang dianggap mengetahui kejadian dimintai keterangan.

Dari olah TKP dan penelusuran, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku. WS kemudian ditangkap di rumahnya di Banjar Tiing Desa. Pelaku mengaku sudah menjual sapi curiannya. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp 25 juta.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. Saat ini kasus tersebut masih dikembangkan. “Sebagian barang buktinya masih dicari petugas,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN