Anggota DPRD Tabanan mengecek kesiapan BRSU Tabanan merawat pasien Corona. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Jajaran Komisi IV DPRD Tabanan mendatangi BRSU Tabanan, Kamis (13/2). Kunjungan kerja ini untuk mengecek kesiapan rumah sakit terbesar di Kabupaten Tabanan ini jika sewaktu-waktu menangani pasien terjangkit virus Corona.

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan Gusti Komang Wastana mengungkapkan, dari penjelasan Dirut BRSU Tabanan dr. I Nyoman Susila dan Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr. I Nyoman Suratmika terungkap bahwa BRSU sudah menyiapkan sarana dan prasarana penanganan virus Corona. BRSU Tabanan juga menyiapkan dokter yang mempunyai kompetensi yang mampu menganalisa virus Corona pada pasien.

Meski demikian, Wastana menegaskan, dewan tetap berharap APBD juga direncanakan untuk menangani kebencanaan. Termasuk di antaranya langkah antisipasi virus-virus berbahaya seperti Corona.

“Kami juga menyarankan agar BRSU dan Diskes melakukan sosialisasi lebih awal ke masyarakat agar kecemasan di masyarakat bisa diantisipasi sehingga berita hoax terkait isu-isu yang berkembang bisa dicegah,” katanya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN