Cabang beringin timpa merajan di Penebel. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Cabang pohon beringin yang cukup besar di Banjar Penebel Kelod, Desa Penebel, Kecamatan Penebel patah ke arah jalan umum Penebel-Tabanan, Sabtu (8/2). Cabang patah tersebut menimpa merajan milik warga setempat, I Made Sujana.

Bahkan mobil minibus yang terparkir di jalan juga tertimpa ranting, namun tidak sampai mengalami kerusakan serius.
Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, patahnya cabang pohon beringin terjadi sekitar pukul 09.00 Wita.

Saat kejadian tidak ada hujan ataupun angin kencang yang melanda wilayah Penebel. Namun warga menduga hal ini dipicu hujan deras dan angin kencang malam sebelumnya. “Beruntung tidak ada yang lewat saat kejadian,” ungkap seorang warga.

Cabang beringin tersebut menimpa merajan milik Made Sujana. Palinggih dan tembok panyengker merajan hancur sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Selain itu, arus lalu lintas terganggu selama beberapa jam karena jalur itu hanya bisa dilewati sepeda motor. Pengguna mobil atau kendaraan besar lainnya harus memutar.

TRC BPBD Tabanan yang menerima laporan ini langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan pembersihan. Bersama anggota Polsek dan Koramil Penebel serta masyarakat, petugas BPBD menyingkirkan cabang beringin yang patah tersebut sehingga jalur kembali bisa dilalui. ‘’Kami langsung turun begitu mendapat laporan,’’ ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan Putu Trisna Widiyatmika. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.