Prajurit Kodim 1617/Jembrana melakukan tes urine. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI, Kodim 1617/Jembrana, Rabu (5/2) melakukan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula garase Makodim setempat. Sosialisasi yang dipimpin W.S Kasdim Kapten Chb Karyanto mewakili Dandim 1617/Jembrana itu diikuti anggota TNI dan PNS di lingkungan Kodim.

Kegiatan ini juga diisi tes urine yang menyasar seluruh anggota Kodim. Karyanto mengatakan, upaya ini dilakukan rutin sebagai pencegahan penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang oleh prajurit TNI khususnya anggota Kodim 1617/Jembrana. “Ini juga wujud menindaklanjuti instruksi pimpinan bahwa kami perang dan berkomitmen memberantas narkoba,” ungkap Kapten Karyanto.

Baca juga:  Eksekutif Usulkan Anggaran Warga Tak Terjangkau JKN

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI. “Dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin, seluruh prajurit khususnya anggota Kodim 1617/Jembrana terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” tambahnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *