Ilustrasi. (BP/Dokumen Swara Tunaiku)

BANGLI, BALIPOST.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangli kini sudah tidak lagi melakukan kegiatan surat menyurat atau korespondensi secara manual. Pengiriman surat ke sekolah-sekolah telah dilakukan secara online.

“Kami sudah tidak lagi memobilisasi orang untuk kirim surat pakai transportasi, melainkan via online. Ini merupakan bagian dari reformasi penatausahaan kami,” ungkap Sekretaris Disdikpora Kabupaten Bangli I Nengah Wikrama, Senin (3/2).

Korespondensi online mulai diterapkan Februari ini. Tujuannya, mempercepat proses pengiriman surat, mengefisiensikan tenaga dan efisiensi biaya baik transportasi maupun biaya fotokopi. Diakuinya bahwa selama ini frekuensi pengiriman surat antara Disdikpora dan sekolah-sekolah, cukup tinggi.

Sekolah sering mengirim surat ke Disdikpora, begitu juga Disdikpora sering memberikan informasi lewat surat. Dengan kondisi geografis Bangli terutama daerah-daerah sulit, surat yang dikirim kerap tidak cepat sampai.

Kegiatan surat menyurat via online ini dilakukan dengan cara menscan surat kemudian dikirim lewat aplikasi. Setelah surat sampai, sekolah tinggal print kemudian diberikan lembar disposisi. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.