MKn Unwar raih Juara I Kemahiran Membuat Akta-Akta PPAT Tingkat Nasional. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Program Studi Magister Kenotariatan (Prodi MKn) adalah salah satu Prodi dari 5 Prodi yang dikembangkan Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (Unwar). Khusus Prodi MKn, kini terus berupaya menjaga mutu lulusan dan menjaga kepercayaan masyarakat melalui peningkatan kualitas secara kontinu.

Apalagi, selain didukung tenaga pengajar berkualifikasi guru besar dan doktor, dan dilengkapi ruang belajar yang representatif, Prodi MKn juga memiliki kantor notaris di kampus yang dimanfaatkan untuk menggali profesionalitas mahasiswanya. Sehingga lulusan memiliki keahlian dalam bidang kenotariatan.

Hasilnya, prestasi prestisius pun diraih. Mahasiswa Prodi MKn berhasil menyabet juara I Lomba Kemahiran Membuat Akta-Akta PPAT dan juara II Lomba Kemahiran Membuat Akta-Akta Notaris yang diselenggarakan di Fakultas Hukum Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat pada 30-31 Januari 2020. Selain itu, juga meraih juara III PPAT terbaik. Lomba tingkat nasional ini diikuti sebanyak 19 Prodi MKn dari seluruh perguruan tinggi swasta se-Indonesia.

Ketua Prodi MKn Pascasarjana Unwar, Dr. I Nyoman Sujana,SH.,M.Hum., mengatakan bahwa prestasi yang diraih ini merupakan bukti bahwa Prodi MKn dengan kantor notaris yang dimiliki di dalam kampus telah mampu menciptakan SDM kenotariatan dan PPAT yang berkualitas. Sebab, kantor notaris yang dimiliki menjadi laboratorium bagi mahasiswa untuk mengasah keahliannya di bidang kenotariatan dan PPAT. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.