Ketua Umum Pengprov Percasi Bali Sang Putu Subaya. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali meloloskan empat pecatur ke PON 2020 di Papua. Mereka adalah MN Octo Dami, WFM Kadek Iin Dwijayanti, MNW Gracelia Paramesthi Samekto dan Kadek Alit Puspayanti.

Ketua Umum Pengprov Percasi Bali Sang Putu Subaya di Denpasar, Jumat (31/1), catur merupakan olahraga asah otak. Meski begitu, atletnya tetap harus menjalani latihan fisik dan stamina. Sebab, saat bertanding duduk lama, sehingga memerlukan tenaga ekstra. Hanya, latihannya tidak seberat cabor atletik atau bela diri.

Baca juga:  Diperlukan, Digitalisasi Sistem Manajemen Sekolah

Ia berharap keempat pecatur Bali yang lolos ke PON Papua bisa mempersembahkan prestasi terbaik. Untuk itu, mereka disarankan turun pada kejuaraan terbuka Piala GPIB Maranatha di Denpasar pada Februari nanti. Sebab, ajang ini diikuti GM Susanto Megaranto.

Subaya juga mengimbau seluruh pecatur Pengkot dan Pengkab Percasi se-Bali mengikuti kejuaraan tersebut. “Biasanya mereka otomatis mengikuti kejuaraan ini, sebab sangat bagus untuk menimbah pengalaman dan menambah jam terbang,” paparnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Tahun Politik, Tak Halangi Pembuatan Ogoh-ogoh
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *