TABANAN, BALIPOST.com – Prosesi Pemelastian terkait rangkaian Karya Agung Pengurip Gumi di Pura Luhur Batukau, desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel akan mulai Rabu (29/1). Berbagai persiapan pun terus dilakukan dan dimatangkan, agar rangkaian karya Agung ini dapat berjalan lancar.

Koordinasi antara instansi terkait baik dari Pemerintah kabupaten Tabanan maupun pihak kepolisian terus dilakukan, seperti Senin (27/1) Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. melaksanakan koordinasi dengan Asisten 3 Pemerintah Kabupaten Tabanan I Made Agus Harthawiguna, di kantor Bupati Tabanan.

Baca juga:  Karya Agung Pengurip Gumi untuk "Kerahayuan Jagat”

Dalam koordinasi ini, lebih banyak membahas terkait rangkaian kegiatan Karya Agung Pengurip Gumi Sad Kahyangan Jagat Bali Pura Luhur Batukau khususnya kegiatan Melasti yang akan dilaksanakan mulai 29 Januari 2020. Dalam Karya Agung Pengurip Gumi Sad Kahyangan Jagat Bali Pura Luhur Batukau ini, Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo ditunjuk selaku Ketua Koordinator Pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Karya.

“Khusus pengamanan kegiatan Melasti yang mana dalam kegiatan ini akan melibatkan banyak umat yang akan mengiringi menuju Pura Tanah Lot sudah pasti akan menutup akses jalur yang dilalui, dari Polres Tabanan siap dan sudah memploting anggota yang akan pengamanan jalur serta berkoordinasi dengan Dishub Tabanan dalam pengalihan arus lalulintas” ungkap Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H.

Baca juga:  Melasti Pengurip Gumi, Ini Rekayasa Lalinnya

Diharapkan pula semua pihak yang akan melaksanakan pengamanan jalur agar selalu berkoordinasi sehingga kegiatan melasti berjalan lancar. Masyarakat umum pengguna jalan juga dapat jalur alternatif menuju tempat aktivitas.

Sementara itu Asisten 3 Pemkab Tabanan, Agus Harthawiguna menyampaikan sudah melaksanakan koordinasi dengan para panitia dan pengempon Pura dan melibatkan para pecalang.

Kabag Ops Polres Tabanan pada kesempatan ini mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kelancaran dan suksesnya Karya Agung Pengurip Gumi Sad Kahyangan Jagat Bali Pura Luhur Batukau. “Mari sukseskan seluruh rangkaian Karya Agung Pengurip Gumi Sad Kahyangan Jagat Bali Pura Luhur Batukau dan mohon kesabaran para pengguna jalan pada saat pelaksanaan melasti,” sebutnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.