Wisatawan berkunjung ke Nusa Penida. (BP/dok)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turun ke Klungkung, Jumat (24/1). Upaya ini merespons usulan Pemkab Klungkung untuk mempercepat pembangunan infrakstruktur di Nusa Penida.

Menurut Kepala Bidang Keterpaduan Infrastruktur Kawasan Strategis Pusat Pengembangan Kawasan Strategis Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah RI Dr. Ir. Maulidya Indah Junica, M.Sc., tim akan mengecek lebih detail kondisi riil Kabupaten Klungkung sehingga dapat dipastikan langkah selanjutnya. Kedatangan tim ini untuk menindaklanjuti surat Bupati Klungkung mengenai usulan kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Nusa Penida.

Baca juga:  Menhub dan Dubes Jepang Bahas Pembiayaan Proyek Infrastruktur

Ia menyampaikan, tim kementerian akan melakukan penyusunan naskah akademis untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi, status serta kinerja infrastruktur yang sudah dibangun Kementerian PUPR. Ia pun berharap instansi terkait memberikan data terkini mengenai rencana percepatan pembangunan infrastruktur.

Data tersebut akan memberi gambaran bagi pusat untuk turun langsung mengambil beberapa kebijakan strategis di Nusa Penida.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam arahannya menugaskan instansi terkait agar memberikan data terkini mengenai hal-hal yang berkaitan dengan percepatan pembangunan infrastruktur KSPN. “Lakukan koordinasi yang intens dengan tim dari pusat. Kami harus bisa meyakinkan tim pusat bahwa Nusa Penida butuh sentuhan pemerintah pusat untuk melakukan percepatan perbaikan infrakstruktur,” jelasnya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.