NEGARA, BALIPOST.com – Gudang di belakang pabrik kertas di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Rabu (22/1) siang terbakar. Gudang yang berisi tumpukan plastik pemilahan dari kardus-kardus bahan pengolahan kertas itu hampir merata terbakar.

Belum diketahui pasti api pemicu kebakaran gudang tersebut. Tidak ada korban jiwa, namun hampir seluruh barang di dalam gudang terbuka itu ludes jadi abu.

Selain dari pemadam kebakaran, sejumlah personil dari Polres Jembrana dan Polsek Negara turun. Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa juga turun langsung mengecek kebakaran tersebut.  Meskipun api sudah cukup besar, namun berhasil dipadamkan dan tidak sampai menyebar ke bagian bangunan lainnya.

Baca juga:  Percobaan Pemerkosaan, Duda Asal Banyuwangi Ditangkap

Sejumlah pekerja mengaku pertama kali melihat kepulan asap hitam bermula dari bagian belakang bangunan gudang pabrik itu sekitar pukul 13.00 Wita. Api dengan cepat merembet dan membesar karena di gudang tersebut banyak plastik-plastik bagian dari kardus.

“Kita pastikan agar tidak ada api lagi muncul, karena yang terbakar ini sebagian besar plastik,” ujar Kepala Bidang Linmas Satpol PP Jembrana, Putu Pranajaya. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Polisi Dibantu TNI Amankan Pintu Masuk Bali di Gilimanuk
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *