Ketua Umum Pengprov Pergatsi Bali I Gusti Ngurah Adnyana. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Awalnya gateball termasuk dalam 10 cabang olahraga (cabor) yang dicoret pada PON 2020 di Papua. Akan tetapi Presiden Joko Widodo ingin mempertandingkan ke-10 cabor tersebut termasuk gateball. Hanya, kejelasannya masih menunggu SK dari PP Pergatsi.

Ketua Umum Pengprov Pergatsi Bali I Gusti Ngurah Adnyana menyambut gembira wacana itu. “Saya mendengar informasi gateball dipertandingkan di Jatim,” ungkapnya di Denpasar, Rabu (22/1).

Baca juga:  Seleknas Dansa SEA Games di Bali

Pihaknya sangat berkepentingan dengan rencana itu karena atlet gateball Bali merebut 2 medali emas pada ekshibisi PON XIX 2016 di Jabar sekaligus keluar sebagai juara umum. Atlet Pulau Dewata juga berjaya dengan mendulang 2 emas di nomor beregu campuran dan beregu putra pada Kejurnas dan Pra-PON di Danau Toba, Pulau Samosir, Sumut.

Sejauh ini Adnyana mengaku belum tahu kriteria atlet yang lolos PON, apakah sampai lima atau delapan besar di tiap nomor. Untuk itu, pihaknya masih menunggu keputusan PP Pergatsi.

Baca juga:  Pasca Tahanan Kabur di Denpasar, Pintu Keluar di Gilimanuk Diperketat

Yang jelas, tim gateball Bali rutin berlatih menjelang pelatda PON yang akan digelar Februari mendatang. Mereka dibekali teknik, taktik dan strategi guna mematok target juara umum di ajang PON. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.