Kapal Pesiar. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com РDinas Pariwisata Provinsi Bali akan membuat paket wisata bahari, melengkapi mulai banyaknya permintaan kapal cruise bersandar di Pelabuhan Benoa Bali. Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Susantini mengatakan, dengan kedatangan kapal pesiar ini akan membuat pariwisata Bali semakin menarik, semakin bervariasi.

Sesuai dengan arahan Gubernur Bali, ia sedang membuat paket wisata bahari keliling Bali. “Jadi dengan adanya kedatangan kapal cruise ini tentu akan mendukung juga paket wisata bahari yang akan kami buat,” ujarnya Senin (20/1).

Baca juga:  Pertama di Indonesia, LCCT Ada di T2 Bandara Soetta

Dikatakan konsepnya sedang disusun terkait dengan konsep wisata bahari. Penumpang kapal cruise yang berlabuh di Pelabuhan Benoa akan dibawa dengan kapal – kapal kecil mengelilingi Bali dapat singgah di beberapa wilayah di Bali. Sehingga ekonomo daerah lain di Pulau Bali ini juga bisa tumbuh.

Rencananya kapal – kapal kecil tersebut singgah di Pelabuhan Tanah Ampo, Gilimanuk. “Kami sedang menyusun dengan kelompok ahli bidang pariwisaya bahari,” tandasnya.

Baca juga:  Sebelas Hari Pascapulang dari Kapal Pesiar, ODP asal Klungkung Jadi PDP COVID-19

Kedatangan kapal cruise besar dapat memelopori kapal cruise yang lain sehingga dapat meningkatkan kunjungan. Ia juga berharap waktu berlabuh bisa lebih lama sehingga dapat menelusuri Bali. (Citta Maya/Bali Post)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.