DENPASAR, BALIPOST.com – Gelaran festival akhir tahun bertajuk Denpasar Festival (Denfest) ke-12 sempat diguyur hujan sore tadi. Akibatnya, beberapa stand pakaian dan ukm terendam sekitar 5-10 cm.

Meski demikian, tidak mengganggu aktivitas Denfest. Lokasi yang terendam tidak terlalu luas.

Salah seorang pengunjung, Ketut Adikarya menuturkan, setelah hujan turun dirinya datang ke stand UKM. Namun, beberapa stand terendam air.

Tidak lama datang petugas BPBD menyedot air tersebut. “Setelah itu, air pun surut,” ujar warga yang tinggal di Jl Cok Tresna ini.

Baca juga:  Bali Capai Rekor Baru Tambahan Harian Pasien COVID-19 Sembuh! Sayangnya Korban Jiwa Masih Dilaporkan

Sebelumnya, Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan menjelaskan gelaran Denfest tahun ini dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Dengan tema besar “Jentera Kebahagiaan” menitikberatkan pada komitmen Pemkot Denpasar dalam meningkatkan kebahagiaan masyarakatnya.

Hal ini sejalan dengan indeks kebahagiaan Kota Denpasar tertinggi di Bali, yaitu 7,4. Kendati demikian, festival tahun ini tetap menganut sistem bebas plastik dan menerapkan transaksi nontunai.

Baca juga:  Capaian RAT Koperasi Hanya 53 persen

Saryawan mengatakan, Denfest 2019 ini menghadirkan 100 stand kuliner, stand partisipasi Bank Indonesia sebanyak 6 stand, Wirausaha Muda Denpasar sebanyak 23 stand dan Flora sebanyak 20 stand. Selain itu, terdapat beragam penampilan kesenian mulai dari seni musik di antaranya Lolot Band, Joni Agung, Widi Widana, dan musisi lainnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.