Anggota Kodim 1611/Badung melakukan aksi bersih areal pura. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyambut tahun baru 2020, Kodim 1611/Badung gotong-royong membersihkan areal parkir Pura Agung Jagatnatha dan Lapangan Anak Agung Gede Agung (Puputan Badung), Denpasar, Kamis (26/12). Anggota Kodim berbaur dengan petugas kebersihan Kota Denpasar membersihkan sampah.

Plh. Pasiter Kodim 1611/Badung Kapten Inf. I Wayan Suara menyampaikan, anggota Kodim yang dikerahkan dalam kegiatan ini 50 orang. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Satuan Kodim 1611/Badung akan kebersihan yang dilaksanakan di tempat umum setelah perayaan Natal 2019.

Baca juga:  Janda Mengaku Diperalat Kakak Tirinya Edarkan Narkoba

Juga dalam rangka menyambut Tahun Baru 2020 dan untuk membudayakan kembali kegiatan gotong-royong di lingkungan masyarakat. “Diawali dari kelompok kecil sehingga sedikit demi sedikit sudah tertular ke warga masyarakat lainnya,” ujar Kapten Suara.

Dia menyebutkan ini sebagai upaya mendorong tumbuhnya budaya gotong-royong kepada warga, khususnya bersama-sama membersihkan lingkungan dari sampah. Apalagi di era modern seperti ini, budaya gotong royong semakin memudar di kalangan masyarakat perkotaan. “Tapi kita bisa mulai dari komunitas kecil yang disebut komunitas peduli sampah yang akan menularkan secara luas kepada masyarakat. Dengan demikian bisa menggugah hati yang lain untuk ikut gotong-royong membersihkan lingkungan,” tandasnya.

Baca juga:  Kembangkan Padi Organik, Ini Dilakukan Kodim Badung

Kapten Suara mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan budaya membuang sampah pada tempatnya. Selain itu membudayakan pola hidup bersih dan sehat,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.