Peserta sosialisasi Kanker Serviks, berfoto bersama dengan GM Aerofood ACS Denpasar bersama jajaran, Bendesa Adat Tuban dan undangan lainnya usai sosialisasi bahaya kanker serviks di kantor LPD Tuban. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rangkaian HUT ke-45 PT. Aerofood ACS Denpasar, Rabu (18/12) digelar sosialisasi terkait bahaya kanker serviks, bertempat di kantor LPD Tuban, Kuta, Bali. Kegiatan yang dihadiri sebanyak 50 lebih ibu-ibu dari lingkungan Desa Tuban ini, dihadiri GM Aerofood ACS Denpasar, Bendesa Adat Tuban, Lurah Tuban dan sejumlah undangan lainnya.

Hadir sebagai pemateri, dr. I Kadek Sukamertha, SpOG., bagian kebidanan dan penyakit kandungan RSU Bhakti Rahayu Denpasar dengan materi terkait Kanker Mulut Rahim. Ditemui usai kegiatan sosialisasi, Gatot Rajasa selaku General Manager PT Aerofood ACS Denpasar mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian untuk lebih mendekatkan silaturahmi hubungan antara perusahaan ACS dengan masyarakat.

Baca juga:  Cek Progress Pembangunan, Menteri BUMN Tinjau KEK Sanur

Selain itu, melalui kegiatan sosialisasi kesehatan ini, ACS ingin berbagi dengan masyarakat. Dipilihnya terkiat masalah kesehatan kata Gatot, karena selama ini di Indonesia, pengetahuan masyarakat terkait kesehatan masih sangat minim.

Untuk itu, pihaknya di perusahaan, ingin menyampaikan, menyebarluaskan, memberikan nilai lebih kepada masyarajak terkait arti kesehatan secara luas. “Di Indonesia, pemahaman masyarakat terkait kesehatan masih sangat minim,” pungkasnya.

Melalui HUT ke 45 ini, ACS sebagai perusahaan BUMN, bagian dari perusahaan Nasional, ingin terus berkarya. Namun, meski demikian, tentunya juga harus mempunyai nilai lebih dan memberikan manfaat untuk kehidupan semua. Baik untuk ACS sendiri maupun untuk masyarakat sekitar serta untuk negara. “Di usia yang ke 45 ini, tentu ACS sudah semakin dewasa. Untuk itu, seharusnya ACS juga bisa terus memberikan nilainya lebih kepada masyarakat,” harapnya.

Baca juga:  Rumah dan Gudang Milik Pegawai BUMN Terbakar

Selain kegiatan sosialisasi kesehatan, serangkaian HUT ke 45 lanjut Gatot, sebelumnya juga sudah dilakukan kegiatan family gatering untuk seluruh karyawan ACS. Sementara, untuk kegiatan sosial, kedepan tidak hanya di wilayah Tuban saja yang disasar.

Namun di tempat-tempat lain kata dia, juga bisa dilakukan kegiatan dengan tema berbeda yang bisa untuk membangun dan mendidik masyarakat sekitar.

Sementara, Bendesa Adat Tuban, Wayan Mendra ditemui disela acara menyampaikan, dalam kaitan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan oleh PT Aerofood ACS Denpasar, pihaknya sangat menyambut baik. Karena kata dia, apa yang dilaksanakan sekarang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga:  Peringati HAN, Anak-anak Mitra Pengemudi Dibagikan Sepatu Edisi Terbatas

Dikatakan, sejak ACS hadir, memang tetap berkontribusi kepada desa penyangga. Untuk itu pihaknya menyampaikan terimakasih kepada ACS.l yang selalu berkontribusi untuk kemajuan Desa Adat Tuban. “Tentu penyuluhan terkait kanker ini sangat luar biasa. Karena menyangkut hal-hal yang sensitif yang biasa menyerang wanita khususnya ibu-ibu. Tentu dampak atau manfaat penyuluhan tentang kanker serviks ini, sangat akan bermanfaat bagi masyarakat Desa Adat Tuban,” ucapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *