Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinahard Golose saat sesi foto dengan juri Bali Christmas Choir Competition. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polda Bali menggelar Bali Christmas Choir Competition di Balai Budaya Gedung Giri Nata Mandala,  Puspem Badung. Lomba paduan suara yang diadakan menjelang perayaan Natal 2019 ini melibatkan juri Sonja Simanjuntak dari Indonesia, Ily Matthew Maniano (Filipina) dan Hwang Hwa Sook (Korea Selatan).

Lomba diikuti 29 grup paduan suara yang dibagi dalam dua kategori, yaitu anak dan dewasa. Saat membuka lomba, Senin (16/12) lalu, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinahard Golose mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan dewan juri dari luar negeri agar tidak terjadi kecurangan.

Baca juga:  KONI Siapkan Skenario PON Papua

Kapolda memastikan tidak ada yang mengintimidasi para dewan juri dalam memberikan penilaian. “Para juri harus independen memberikan penilaian,” ucap Irjen Golose.

Jenderal asal Manado itu mengungkapkan, penilaian Bali Christmas Choir Competition dimulai Selasa (17/12). Kapolda berharap para juri lebih profesional menentukan sang juara, sehingga tidak ada KKN.

Pembukaan Bali Christmas Choir Competition diisi penampilan Praise the Righteous God (PRG) Choir Polda Bali. Dipimpin Conductor Frederich Samalang, PRG Choir Polda Bali sukses menyanyikan dua lagu berjudul ”Hark the Herald Angels Sing” dan ”Hallelujah”. Riuh tepuk tangan pun terdengar dari para penonton saat mereka tampil di atas panggung berkolaborasi dengan Voice of Bali, Bali One Choir dan Bina Vokalia Children Choir Bali.

Baca juga:  Dinilai Berat Sebelah, Independensi Panwas Kembali Dipertanyakan

PRG Choir merupakan paduan suara yang anggotanya personel Polda Bali aktif berpangkat brigadir hingga perwira pertama. Tim ini merupakan gabungan dari berbagai fungsi kepolisian Polda Bali sekaligus Choir Polri pertama di ajang kompetisi choir bertaraf internasional. (Ngurah Kertanegara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *