DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai bagian dari strategi perluasan bisnis PT Aerofood Indonesia, 80 Degrees Laundry & Dry Clean, Minggu (15/12), meresmikan fasilitas baru yang berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai Suwung, Sidakarya. Gedung Baru ini bagian dari peningkatan kapasitas produksi 80 Degrees Laundry, guna memenuhi kebutuhan laundry seluruh pelanggan dan pengguna layanan 80 Degrees Laundry & Dry Clean.

Direktur Pengembangan PT Aeroofood Indonesia, Marcello mengatakan, fasilitas laundry dan dry clean ini berkapasitas produksi 20 ton per hari. Mempunyai luas bangunan 1.600 meter persegi di lahan 3000 meter persegi dengan 1,5 lantai.

Pemilihan lokasi di Bali adalah salah satu langkah strategis bagi 80 Degrees untuk memperluas pasar dan menjadi “pemain” laundry dengan skala besar. Kebutuhan kota pariwisata seperti Bali untuk laundry selalu ada dan semakin bertambah besar.

Bertambahnya hotel-hotel baru sebagai contoh, pastinya akan diikuti dengan bertambahnya kebutuhan laundry.

Sementara dalam sambutan Dirut utama PT Aeroofood Indonesia, Sis Handaya Azis, mengatakan, melalui peresmian gedung baru ini, 80 Degrees Laundry ingin memperkenalkan kapasitas dan kapabilitas dari mesin-mesin laundry yang juga ramah lingkungan. Mesin laundry 80 Degrees menggunakan cangkang kelapa sawit sebagai bahan bakar mesin boiler.

Baca juga:  Saat Cuti Bersyarat, Dua Residivis Kembali Bikin Ulah 

Azis menjelaskan, 80 Degrees Laundry & Dry Clean merupakan unit usaha layanan laundry yang pertama kali didirikan sebagai bagian dalam bentuk layanan penuh yang diberikan Aerofood ACS kepada maskapai Garuda Indonesia l. Melalui divisi In-Flight Services Total Solution, seluruh kebutuhan laundry penerbangan Garuda Indonesia mulai dari selimut, head rest cover, napkin dan sebagainya dilayani oleh Aerofood ACS.

Kemudian mulai berkembang kepada target konsumen badan perusahaan atau korporasi (B2B). Berbekal pengalaman menangani kebutuhan laundry perusahaan (B2B), Aerofood ACS kini membuka layanan laundry retail dengan spesifikasi layanan pada Laundry & Dry clean untuk satuan kepada end consumers (B2C).

Mengingat pentingnya membuat satu brand khusus untuk layanan laundry baik untuk kebutuhan corporate ataupun retail, maka Aerofood ACS menghadirkan 80 Degrees Laundry & Dry Clean sebagai identitas layanan laundry yang dimiliki. Filosofi nama merek 80 Degrees Laundry mengambil dari suhu terbaik yang disarankan dalam proses mencuci dan mengeringkan pakaian.

Baca juga:  Amankan Idul Fitri, Anggota Polresta Dilarang Arogan

80 derajat celcius merupakan temperatur yang cukup dalam proses mencuci pakaian untuk membunuh kuman dan serangga kasur yang menempel dalam pakaian. Suhu 80 derajat celcius juga merupakan suhu ideal untuk mengeringkan pakaian.

Namun tentunya, penanganan temperatur pencucian pakaian disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing customer dan jenis bahan pakaian yang diserahkan. Sejalan dengan tagline Aerofood ACS yaitu “Customer Comes First” yang dapat diartikan pelayanan kepada customer merupakan hal utama yang harus diperhatikan, 80 Degrees juga menerapkan konsep layanan “Washing Brilliant.”

Ini artinya, 80 Degrees Laundry melalui pengalaman serta pengetahuan akan laundry dan dry clean yang sudah bertahun-tahun, dapat melayani dan memberikan solusi cerdas untuk kebutuhan setiap customer. Ragam layanan maksimal, seperti One Day Service, serta exclusive handling untuk setiap customer (tidak mencampur cucian dengan customer lain), sehingga memberikan hasil dan pengalaman yang memuaskan.

Baca juga:  Rangkaian HUT ke-45, Aerofood ACS Denpasar Gelar Sosialisasi Kanker Serviks

Gedung 80 Degrees Laundry Suwung, ini merupakan gedung yang ketiga, setelah di Jakarta, dan Tuban, Bali. Investasi yang dilakukan ini tidak sekedar dari kebutuhan tertentu.

Ke depan, akan diperluas sampai ke seluruh provinsi Bali. “Dengan kehadiran unit bisnis ini semoga memberikan manfaat dan benefit kepada pelaku pariwisata di Bali,” katanya.

Pada peresmian turut hadir Kepala Bidang Industri Pariwisata Provinsi Bali, Bagian Ekonomi Kota Denpasar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, Polsek Densel, Camat Denpasar Selatan, Perbekel Denpasar Selatan, Bendesa Adat Sidakarya, Kelian Dusun Graha Shanti, CEO Region III Bali, Nusa Tenggara PT Garuda Indonesia, tbk, dan sejumlah undangan dari hotel-hotel. (Adv/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.