MANGUPURA, BALIPOST.com – Pohon beringin yang berada di perempatan Puri Taman, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, tumbang. Tumbangnya pohon setinggi 20 meter tersebut dipicu oleh hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Badung utara, Kamis (12/12).

Sebanyak 4 sepeda motor, yang salah satunya milik penjual bakso rusak. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, sebelum pohon tumbang hujan deras disertai angin kecang melanda wilayah Desa Taman dan sekitarnya.

Baca juga:  Pohon Timpa Rumah Warga dan Tutup Akses Jalan

Sekitar pukul 15.00 Wita sejumlah dahan pohon yang berukuran diameter 1 meter dengan tinggi 20 meter tiba-tiba saja tumbang. Dahan dan ranting pohon menutup akses jalan dan menimpa 2 unit bangunan yaitu pasar lama dan gedung perbekel lama. Kedua bangunan tersebut dalam keadaan kosong.

Apes, warga yang memarkir kendaraan dibawah pohon jenis beringin tersebut tertimpa. Ada 4 unit kendaraan bermotor mengalami kerusakan cukup parah.

Baca juga:  Amankan KTT G20, TNI AL Siagakan Sejumlah KRI di Perairan Bali

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Badung I Wayan Wirya yang dikonfirmasi menjelaskan, setelah mendapat laporan timnya langsung menluncur ke lokasi untuk melakukan penangan. “Tim kita tiba sekitar pukul 15.50 Wita langsung melakukan penanganan dengan pemotongan dahan. Karena batang pohon cukup besar butuh waktu sekitar 2 jam untuk pembersihan,” jelasnya.

Selain petugas BPBD Badung, pembersihan lokasi juga dibantu oleh petugas DLHK, rescue Damkar Badung, serta masyarakat sekitar. Pihaknya kembali mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat  saat ini sudah memasuki musim penghujan, yang rawan memicu musibah bencana. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Badung Dilanda Bencana Pohon Tumbang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *