Sebuah pohon berukuran besar di Desa Wanagiri, Buleleng tumbang pada Rabu (13/3). Sebuah mobil yang melintas rusak parah tertimpa pohon itu. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah pohon berukuran besar di Desa Wanagiri, Buleleng tumbang pada Rabu (13/3). Sebuah mobil yang melintas rusak parah tertimpa pohon itu.

Informasi yang didapat, kejadian ini terjadi pada Rabu sekitar pukul 14.15 WITA. Pada saat itu, mobil bernopol DK 174 YU tersebut dikemudikan oleh Ketut Catur (36) asal Desa Sari Mekar, Buleleng sedang melintas. Ia dan keluarganya hendak kembali ke Desa Wanagiri, dari kampung halamannya.

Baca juga:  Parkir, Mobil di Samplangan Tertimpa Pohon

Perbekel Desa Wanagiri, Made Suparanton menjelaskan kondisi hujan deras disertai kabut tebal dan angin kencang menyebabkan pohon yang ada di pinggir jalan utama tersebut tumbang. Kondisi kontur tanah yang labil ditambah beban berat pohon itu akibat hujan, diduga menjadi penyebab tumbang.

Mobil korban, menurut Suparanton, mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atap, kaca depan, dan depan. “Saya mendapatkan informasi dari masyarakat dan langsung menuju TKP. Kita bersama warga sekita langsung membantu korban ini,” terangnya.

Baca juga:  Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil

Atas kondisi ini, arus lalulintas di kawasan Jalan Singaraja – Denpasar via Desa munduk sempat tersendat selama 30 menit. Pihak desa bersama aparat TNI-Polri langsung melakukan pembersihan dan pemotongan dahan kayu yang merintangi akses jalan. “Untuk mobil korban sudah langsung dibawa ke bengkel,” terangnya. (Nyoman Yudha/balipost)

BAGIKAN