Petugas BPBD Badung memotong dan membersihkan pohon santen yang tumbang di Banjar Ketapang, Kedonganan, Minggu (8/12). (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Bali pada Sabtu (7/12) malam. Akibatnya, sebuah pohon santen yang berada di Banjar Ketapang, Kedonganan, Kuta, tumbang serta menimpa palinggih penyawangan dan tembok penyengker milik warga bernama I Nyoman Dira.

Plt. Kepala BPBD Badung Wayan Wirya menjelaskan, batang pohon yang tumbang sempat menutup akses jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ”Hujan deras dan angin kencang terjadi pukul 20.30 Wita. Saat itulah pohon santen tersebut tumbang. Diameternya 130 cm dan panjangnya 15 meter,” ujarnya ketika dimintai konfirmasinya, Minggu (8/12).

Baca juga:  Sembunyi di Bali, DPO Curat Jateng Ditangkap

Menindaklanjuti laporan warga terkait pohon tumbang tersebut, jajaran TRC BPBD Badung tiba di lokasi pukul 23.25. Karena situasi gelap dan kondisi pohon tumbang tidak mengganggu aktivitas warga, maka pemotongan dan pembersihan dilakukan keesokan harinya.

Besarnya ukuran pohon membuat petugas harus melakukan penanganan kurang lebih selama 2 jam. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai Rp 15 juta. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *