TABANAN, BALIPOST.com – Kesebelasan Badung dan Jembrana memastikan melaju ke babak semifinal dari Grup A, di ajang Porprov Bali XIV. Hal ini setelah mereka menundukkan lawan-lawannya, di Lapangan Debes Tabanan, Sabtu (7/9).

Badung menggunduli Klungkung dengan skor 6-0 (2-0). Sedangkan Jembrana mengalahkan Bangli dengan skor 2-1 (1-0).

Badung tampil trengginas sejak menit awal. Keenam gol yang bersarang ke gawang Klungkung yang dikawal kiper Kadek Andrewira Pradnyana di borong I Gede Guruh Krismana tiga butir gol (hattrick) di menit 54, 68 dan 84. Sedangkan tiga gol lagi hasil bidikan Ryan Egy Saputra di menit ke-11, I Putu Michael Pratama Hari di menit ke-16, dan I Nyoman Andika Permana di menit ke-60.

Baca juga:  Jadi Tuan Rumah Porprov 2019, Tabanan Siapkan Rp 15 Miliar untuk Pembangunan GOR Debes

Manajer tim sepak bola Badung Gede Wirawan menyatakan, timnya dua kali memetik kemenangan telak yakni mencukur Klungkung 6-0, dan sebelumnya menggunduli Bangli 5-0. Karena itu, dalam melakoni babak empat besar, tim Badung tetap dituntut memetik kemenangan. “Kami tak berniat memilih lawan tim manapun di babak empat besar. Yang penting, Badung mempunyai tradisi memenangkan pertandingan di tiap laga” ungkap Wirawan.

Sementara, Jembrana juga melaju ke semifinal usai menang atas Bangli 2-1. Dua gol Jembrana yang menjebol gawang kiper Rasma Hottra, dicetak Ifki Rihadi di menit ke-26, dan Fajar Ferdy Saputra di menit ke-74.

Baca juga:  Samabe Leisure Group Sumbang APD untuk Pemprov Bali dan Tenaga Medis

Bangli mampu mempertipis kekalahan melalui gol yang diciptakan I Made Wira Darma di menit ke-52, sekaligus membobol gawang IGNB Tripramana P.

Manajer tim Jembrana Wayan Timpuh mengakui, target awal Jembrana melenggang ke babak semifinal sudah tercapai. Target selanjutnya, tim Porprov Jembrana harus bisa tembus ke babak final. “Kami siap meladeni tim manapun” ujarnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.