Suasana kunjungan ke Kantor Huanqiu.com. (BP/lun)

BEIJING, BALIPOST.com – Media online Tiongkok berkembang pesat. Salah satunya Huanqiu.com Beijing.

Media online ini merupakan salah satu anak perusahaan media cetak China Daily yang dulunya sangat besar di negara ini. Kini bermetamorfosa menjadi Huanqiu.com, media online ini menguasai negara ini. Sedangkan induknya juga tetap eksis.

Diperkuat 500 orang wartawan bertugas di China dan 150 wartawan di sejumlah negara, Huanqiu.com memiliki pengguna yang banyak. Di China saja, pengguna media ini mencapai 200 juta orang, dari 1,2 milyar penduduk Tiongkok.

Baca juga:  Los Relokasi di Pelabuhan, Pedagang Minta Gratis

Hal itu terungkap saat sepuluh jurnalis Bali, NTB dan NTT berkunjung ke kantor media yang bermarkas di 16F China Youth, 19 East Third Ring North Road, Chaoyang Distric Beijing ini, Selasa (26/8). General Manager Huanqiu.com, Shan Chengbiao didampingi Executive Editor-in-Chief, Shi Ding, mengatakan media ini salah satu online internasional besar di Tiongkok.

Memiliki sejumlah penerjemah bahasa Inggris, Jepang, Prancis, Rusia. Memiliki sejumlah rubrik, yang paling digemari saat ini adalah politik internasional.

Baca juga:  Gaet Wisatawan Tiongkok Berkualitas, Stakeholder Pariwisata Gelar "Sales Mission"

Per harinya, media ini mampu menyajikan sekitar 1.000 berita. Bekerjasama dengan hampir dengan 300 orang kolomnis yang ahli di bidangnya ditambah narasumber, keberadaan media ini makin eksis. (Subrata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.