Hino menghadirkan 8 kendaraan unggulan di GIIAS. (BP/son)

TANGERANG, BALIPOST.com – Hino kembali hadir dalam pameran otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Hino menampilkan 8 unit kendaraan unggulannya, yakni Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, Microbus, serta 3 unit spesial yang khusus ditampilkan pada tahun ini. Ketiganya adalah Hino Dutro Hybrid, Hino Dakar Rally, dan Hino300 Series Export model.

Dengan tema “Trucks and buses that do more, Be Connected to Customer’s Future by Human Touch & Information Technology”, Hino berharap dapat terus memberikan kendaraan yang aman dan tangguh bagi masyarakat. “Kami memiliki semangat continuous improvement untuk itu Hino terus meningkatkan efisiensi kendaraan untuk terus menjadi lebih baik, termasuk salah satunya yang ditampilkan dalam GIIAS kali Ini Hino Dutro Hybrid,” ungkap Presdir Hino Motors Sales Indonesia Hiroo Kayanoki di Tangerang, Rabu (17/7).

Baca juga:  Pameran GIIAS Maksimalkan Program Penjualan Dengan Insetif PPnBM DPT

Sebagai perusahaan yang pertama mengembangkan teknologi hybrid di dunia pada 1991, Kayanoki mengatakan, Hino Dutro Hybrid berhasil memimpin bisnis transportasi di Jepang. Hal ini tidak terlepas dari mesin kendaraan yang handal dan ramah lingkungan.

Hino Dutro Hybrid yang menggunakan diesel electric hybrid system mampu menurunkan konsumsi bahan bakar, hingga menyentuh 13.6 Km per liternya. Selain memajang kendaraan ramah lingkungan, Kayanoki mengatakan, Hino turut juga membawa Truck Dakar Rally yang merupakan satu-satunya truk asal Jepang yang turut serta dalam lomba Dakar Rally yang terkenal sebagai reli terganas di dunia.

Baca juga:  Penuh Keceriaan, Perayaan HUT Ke-110 Daihatsu di GIIAS 2017

Sepanjang keikutsertaan dari tahun 1991 sampai 2019 atau sudah 28 tahun, Hino Truck Dakar Rally tidak pernah gagal mencapai garis finish. Bahkan pada 1997 berhasil menjadi juara umum untuk kategori truk serta meraih posisi dua dan tiga.

Tidak hanya itu, sejak Dakar Rally tahun 2010, Hino juga berhasil menjuarai kategori under 10-Litre Class selama 10 tahun berturut-turut dari 2010 hingga 2019. Semua prestasi ini membuktikan bahwa truk Hino memiliki QDR (Quality, Durability, Reliability) yang tidak diragukan lagi.

Hino Indonesia tercatat sebagai satu-satunya merek kendaraan komersial dalam negeri yang mengekspor kendaraan utuh atau Completely Build Up (CBU) untuk kategori kendaraan komersial truk dan bus (Light Duty). Jumlah total kendaraan utuh yang sudah dieskpor sebanyak 11.195 unit sejak 2010 hingga kini. Dua belas tipe Dutro yang sudah diekspor oleh PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) memiliki tingkat kandungan produk dalam negeri lebih dari 50%.

Baca juga:  GIIAS Dibuka Presiden Jokowi, Daihatsu Pamerkan Mobil "World Premiere"

Booth Hino akan menyajikan beragam aktifitas menarik setiap harinya. Antara lain diskusi panel mengenai truk Hybrid pada Jumat, 19 Juli 2019 dan talkshow dengan jurnalis dan komunitas offroad pada 22 Juli 2019.

Paling spesial, pembalap utama Team Hino Dakar Rally, Teruhito Sugawara juga akan menyapa penggemarnya di booth Hino pada Minggu 21 Juli 2019. Untuk menambah keseruan, Hino juga menyajikan pertunjukan cara mengganti ban truk Dakar rally setiap harinya. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *