Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wabah penyakit Hepatitis A melanda Pacitan, Jawa Timur. Ratusan pasien telah ditetapkan positif Hepatitis A oleh dinas kesehatan terkait. Bupati Pacitan menetapkan status KLB Hepatitis A.

Sebagai Provinsi yang bertetangga dengan Jawa Timur, Bali semestinya waspada. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. I Ketut Suarjaya, MPPM. membenarkan terjadi wabah hepatitis A di Jawa Timur. Namun ia berharap Bali aman dari penyakit tersebut.

Baca juga:  Bawa Ganja, Model Asal Belarusia Divonis 8 Bulan

Sementara itu, Kepala Dinas Kota Denpasar dr. Ni Luh Sri Armini, M.Kes. mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan wabah atau peningkatan kasus hepatitis A di Kota Denpasar. “Di Denpasar tidak ada,” ujarnya Selasa (2/7).

Sri Armini menjelaskan, penularan penyakit hepatitis A lewat makanan dan minuman serta hygiene dan sanitasi yang buruk. “Kalau hepatitis B dan C baru lewat jarum suntik,” tandasnya.

Hepatitis A adalah penyakit yang berkaitan dengan pola hidup bersih dan sehat. Sehingga yang perlu dilakukan adalah menjaga kebersihan dan hygiene sanitasi. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Komjen Golose Sebut Peredaran Narkoba Memprihatinkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *