Tim kabaddi putra Badung. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim kabaddi putra Kabupaten Badung dan putri Klungkung tampil sebagai juara dalam kejuaraan memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana. Kedua tim menjadi yang terbaik setelah mengalahkan lawan–lawannya pada babak final di GOR Praja Rakcaka, Denpasar, Kamis (27/6).

Tim putra Badung menundukkan Klungkung, sedangkan tim putri Klungkung menaklukkan Gianyar di partai puncak. Juara ketiga dan keempat putra masing-masing direbut Gianyar dan Denpasar, sedangkan peringkat ketiga dan keempat sektor putri diraih Denpasar dan Badung.

Baca juga:  Selama Agustus, Terjadi 12 Kasus Kebakaran Lahan di Kubu

Wakil Ketua Pengprov FOKSI Bali Maryoto Subekti mengemukakan, dari turnamen ini pihaknya bisa memantau kemampuan atlet kabaddi dari tiap kabupaten dan kota. Beberapa atlet telah masuk dalam daftar tim Bali yang dipersiapkan bertanding pada Thailand Terbuka dan kejuaraan di Korea Selatan pada Agustus mendatang. ‘’Kami masih akan melakukan seleksi berjalan guna membentuk tim yang diproyeksikan bertanding ke luar negeri,’’ ungkapnya.

Baca juga:  Wasit Sepak Bola Ditangkap, Ini Penyebabnya

Menurutnya, dengan tampil di Piala Pangdam, tim-tim kabupaten dan kota bisa mambaca peta kekuatan lawannya sebelum berlaga pada ajang Porprov Bali 2019 di Tabanan yang digelar September. Di sisi lain, ia berharap cabang olahraga kabaddi terus digelorakan dan disosialisasikan sampai ke seluruh pelosok Bali. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *