MANGUPURA, BALIPOST.com – Belum setahun selesai diganti, puluhan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di kawasan Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran menuju Nusa Dua, padam. Kondisi ini membuat sebagian ruas jalan menjadi gelap saat malam hari.

Dari pantauan di lokasi, kondisi lampu yang padam terlihat dari persimpangan Unud sampai depan SLB. Terkait kondisi tersebut, Kabid Sarana dan prasarana Dishub Badung, Gede Made Swastika seijin Kadishub Badung, Rai Yuda Dharma mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan.

Baca juga:  Pasca Kabur Dari PN Denpasar, Semua Tahanan Harus Diborgol

Menurutnya, saat ini memang masih dalam tahap pemeliharaan dari pemborong sebelumnya. Selama ini bila ada laporan dari masyarakat, akan langsung kami tangani. Kalau memang itu lampu yang lama, atau bukan milik rekanan itu akan langsung kami ganti,” katanya saat dihubungi, Minggu (5/5).

Diakuinya, sebelumnya memang ini meupakan tanggung jawab dinas PUPR Badung. Namun saat ini sudah dilimpahkan ke Dinas Perhubungan.

Baca juga:  Pengawasan Tahanan Polsek Diperketat

Menurutnya, untuk LPJ yang batu terpasang tahun lalu, itu masih menjadi tanggungan dari pemborong sebelumnya. Untuk lampunya, kata Swastika, masih menjadi tanggungan selama 5 tahun. Sedangkan untuk konstruksi, masih menjadi tanggungan pemborong selama 2 tahun. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *