Truk terperosok di depan Taman Rama Sinta. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah truk bermuatan beras terperosok di Jalan Raya Terminal Mengwi wilayah Desa Mengwitani, Selasa (23/4) pagi. Kondisi ini dipicu akibat struktur jalan yang amblas, sehingga membuat truk yang tengah melintas di atasnya terperosok.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, I Putu Eka Martawan, saat dikonfirmasi Selasa membenarkan hal tersebut. Kejadian tersebut tepat di depan Taman Rama Sinta. “Iya.. ada truk yang terperosok berada persis di sebelah Taman Patung Rama Sinta di Jalan Terminal Mengwi sebelum lampu pengatur lalu lintas,” ungkapnya.

Baca juga:  Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, BNNP Bali Libatkan Pecalang dan ST

Menurutnya, kondisi tersebut lantaran jalan beton tersebut jebol saat dilalui truk.Dari hasil pemantauannya dilapangan ada semacam saluran air dibawah jalan yang ambruk. Selain merusak jalan, kejadian ini menyebabkan benton kastin pembatas jalan mengalami kerusakan parah. “Indikasinya jalan tersebut sempat retak kemudian ditambal aspal. Karena kejadian ini tanaman dan rumut juga mengalami kerusakan lantaran tertimpa badan truk. Dan yang paling mengkhawatirkan ditemukan retakan yang mengarah ke arah kolam,” jelasnya.

Baca juga:  Harga Beras Medium di Tabanan Naik 21 Persen, Ini Upaya TPID Tabanan

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan pengecekan, karena ada retakan yang sangat berbahaya, apakah mempengaruhi struktur patung dan kolam. Mengingat dibawah jalan ada sungai. “Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengenai langkah-langkah perbaikan jalan yang mengalami kerusakan itu,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.