Koster (kiri) berbincang dengan Presiden Joko Widodo. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perolehan suara calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Bali sangat mendominasi. Dari hasil hitung cepat (quick count), perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin mencapai 92 persen.

Kondisi ini menyebabkan Jokowi menyampaikan apresiasi pada Gubernur Bali, Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali. “Pada hari ini, tepatnya pukul 18.30 Wita, Presiden RI yang juga Capres terpilih menelepon saya di kediaman Jaya Sabha Denpasar,” kata Koster.

Baca juga:  Denpasar Tidak Ada Penambahan Kasus Positif COVID -19 Baru

Ia mengutarakan ada sejumlah hal yang dibicarakan. Salah satunya bahwa Jokowi mendapat laporan hasil hitung cepat data masuk sudah mencapai 100 persen dengan persentase perolehan suara Capres-Cawapres No. 01 mencapai 92 persen di Bali. Ini merupakan yang paling tinggi dari 34 provinsi di Indonesia.

Bahkan karena dominasinya di Bali, Gubernur Koster merupakan yang pertama ditelepon Jokowi untuk mengucapkan terimakasih atas tingginya perolehan suara tersebut. “Beliau tadinya mengira Bali akan memperoleh suara sekitar 80 persen, sehingga merasa sangat surprise atas tingginya perolehan suara tersebut,” sebut Koster.

Baca juga:  Hidro-oseanografi Penting untuk Transformasi Blue Economy

Koster juga menyampaikan Jokowi  menitipkan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bali yang telah memberikan dukungan maksimal pada Pilpres, Rabu (17/4).

Selain itu, lanjut Koster, Jokowi mengapresiasi kerja dan pendekatan yang telah dilakukan Gubernur Bali kepada para tokoh masyarakat saat acara tatap muka yang digelar 22 Maret 2019 di Ardha Candra. Meskipun diguyur hujan, Ardha Candra dipenuhi tokoh masyarakat yang antusias bertemu Jokowi.

Baca juga:  Tak Tolerir Wisatawan Lecehkan Budaya Bali, Gubernur Koster Perintahkan Deportasi WNA Berpose Tanpa Busana di Kayu Putih

“Saya menyampaikan kepada Bapak Presiden akan menghadap sebagai gubernur untuk menyampaikan aspirasi pembangunan Bali ke depan. Beliau memberi jawaban minggu depan menjadwalkan menerima saya di Istana,” paparnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *