Kapolda Bali saat memantau di Jembrana. (BP/ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Kepala Kepolisian Daerah Bali  Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menegaskan, siapapun nantinya yang menang dan dipercaya masyarakat tetap harus saling menghormati.Pihaknya mengharapkan tidak ada eforia kemenangan yang berlebihan.

“Kami melarang adanya pesta dan perayaan kemenangan sebelum ada pengumuman resmi. Jangan karena baru merasa unggul langsung pesta dan melakukan perayaan. Itu jangan. Kami melarang itu. Mari kita hormati proses demokrasi,”  tegasnya di Jembrana, saat melakukan  pemantauan pemungutan dan penghitungan suara bersama Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan, Rabu (17/4).

Baca juga:  Koster-Ace Unggul di TPS Cok Ibah

Di Kabupaten Jembrana, pemantuan dilakukan di TPS 4 Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Mendopo Kesari. Kapolda Bali diterima Bupati Jembrana I Putu Artha serta Forum Pimpinan Daerah baik Kapolres Jembrana, Dandim Jembrana, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana, Ketua KPU dan Bawaslu Jembrana.
Meskipun kunjungannya cukup singkat dan hanya beberapa menit namun Kapolda mengaku sudah melihat dan mendengar situasi cukup kondusif.

Meskipun ada permasalahan seperti pendistribusian logistik yang kurang namun sudah bisa diatasi dengan cepat. Permasalahan penggunaan E-KTP dalam mencoblos diserahkan nanti kepada panitia untuk membahas dan melakukan kajian. (kmb/Balipost)

Baca juga:  Menguji Demokrasi Kita

 

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *