MANGUPURA, BALIPOST.com – Satu lagi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menarik perhatian pemilih di Kabupaten Badung, Rabu (17/4). Sejumlah Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) mengenakan kostum ala Suku Asmat di Papua.

Hal itu dilakukan oleh penyelenggara Pemilu di Banjar Blungbang, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi Badung. Menurut penuturan tokoh masyarakat, Banjar Blungbang, Wayan Suyasa, penyelenggaraan Pemilu kali ini mengangkat tema nusatara. “Kami ingin menunjukan bahwa perbedaan itu indah dalam bingkai NKRI, jadi KPPSnya menggunakan pakaian orang Papua. Masyarakat yang datang mengenakan pakaian adat ringan. Mereka berbaur, sehingga sesuai dengan konsep kebhinekaan,” ujar Wayan Suyasa ditemui di lokasi.

Baca juga:  Karena Ini, Gedung DPRD Badung Dikosongkan Sehari

Dikatakan, pengemasan TPS unik bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih di Banjar Blumbang. “Tujuan utama kita kan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sehingga itulah menjadi tujuan utama dalam pesta demokrasi ini,” katanya.

Di sisi lain, Ketua PPS Desa Penarungan, I Wayan Sutika, mengatakan untuk di Desa Penarungan jumlah pemilih mencapai 5.501. Kata dia dengan adanya TPS yang unik ini antosias masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sangat tinggi.(Parwata/balipost)

Baca juga:  Gubernur Koster Buka Rakernas Aliansi BEM SI
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *