Millennial Road Safety Festival 2019,  Satlantas Polres Badung menggelar jalan santai.(BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk menggelorakan program Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019, Polres Badung khususnya Satlantas menggelar berbagai kegiatan di Puspem Badung, Minggu (10/2). Salah satunya adalah jalan santai yang diikuti 4.700 peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Badung AKBP Yudit Satriya Hananta, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan pejabat penting lainnya.

MRSF 2019 di Kabupaten Badung ini diawali dengan touring safety raiding yang dikuti oleh club sepeda motor dengan jumlah peserta 500 orang. Touring¬† touring tersebut dilepas Kapolres Yudith. Setelah itu dilanjutkan pelepasan jalan santai yang diikuti 4.700 peserta. “Ada banyak kegiatan digelar, diantaranya berbagai lomba dan pentas seni,” tegas AKBP Yudith.

Baca juga:  Penumpang di Terminal Mengwi Dicek Suhu Tubuh

Menurut Kapolres, gerakan ini diselenggarakan di seluruh Indonesia untuk menyuarakan keselamatan berlalu lintas. Pasalnya angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kaum milenial cukup tinggi. Oleh karena itu dari kepolisian prihatin sehingga perlu mengadakan kegiatan ini untuk generasi milenial cinta berlalu lintas. “Disponsori langsung oleh Bapak Presiden RI dengan harapan generasi milenial mematuhi peraturan lalu lintas,” tandasnya.

Kata Yudith, di Indonesia tahun 2017-2018 hampir 28,24 persen korban lakalantas meninggal dunia adalah generasi milenial. Padahal generasi milenial ini merupakan calon pemimpin bangsa yang harus dijaga. Atas keprihatinan kondisi ini, pihaknya turut menggelorakan keselamatan generasi milenial dalam berlalu lintas.

Baca juga:  DBD Merebak Lagi, April Ini Tabanan Data 12 Kasus

“Generasi milenial itu usianya usia 17 hingga 35 tahun. Kami mengimbau kepada generasi milenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Mereka pelopor untuk mengajak saudara, orangtua dan adik-adiknya semua untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas,” ucap perwira melati dua asal Buleleng ini.(kerta Negara/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *