Siswa SMK Bina Nusantara Semarang mengunjungi Made Ferry Motor (MFM), salah satu dealer resmi sepeda motor Honda di wilayah Denpasar, Jumat 8 Pebruari 2019. (BP/kmb)

SEBAGAI salah satu dealer resmi sepeda motor Honda di wilayah Denpasar, Jumat 8 Pebruari 2019 Made Ferry Motor (MFM) mendapat kunjungan istimewa dari siswa-siswa SMK Bina Nusantara Semarang.

Kunjungan industri ini merupakan bagian dari rangkaian tour studi selama 5 hari di Bali. Sebanyak 85 siswa dan para guru pendamping yang datang melihat secara langsung beragam fasilitas yang ada di sana sekaligus penjelasan teknologi Honda.

Peserta kunjungan industri disambut dengan baik dan ramah oleh tim MFM dan telah disediakan ruangan khusus untuk mendengarkan materi seputaran dealer yang disampaikan Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, pengalaman, sekaligus melihat langsung kegiatan pendukung di dealer MFM.

Baca juga:  Gubernur Koster Serahkan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Banyak pengetahuan yang didapati peserta selama mengikuti kunjungan industri ini, seperti profile tentang dealer MFM, video proses pembuatan motor, strategi engagement untuk memaintaince konsumen loyal serta aktivitas yang sering dilakukan dengan melibatkan konsumen misal touring,gathering customer selanjutnya peserta melihat fasilitas AHASS serta mekanik yang sedang melakukan perawatan motor. Setelah materi selesai disampaikan, dilanjutkan dengan tanyajawab dan antusias peserta terlihat dari banyak sekali pertanyaan yang diutarakan terutama seputaran teknologi canggih di produk Honda.

Baca juga:  Jatuh di Tangga Pasar Sindhu, WN Australia Meninggal

“Kami sangat terbuka luas kepada sekolah yang ingin melakukan kunjungan ke dealer MFM. Dengan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran sekaligus pengetahuan terkait bisnis sepeda motor Honda serta teknologi terdepan yang dimiliki Honda seperti ACG Starter menghidupkan motor tanpa suara, ISS (Idling Stop System), fitur canggih yang mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari 3 detik untuk efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan, pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian, Anti-lock Braking System (khusus untuk tipe ABS), Combi Brake System (CBS) dan banyak lagi tentang kecanggihan masing-masing type Honda,” ungkap Wulan Sari selaku PIC Dealer MFM.

Baca juga:  Sudah Segini, Jumlah Warga Tervaksinasi COVID-19 di Bali

Sesi terakhir dilanjutkan dengan pemberikan kenang-kenangan dan ucapan terima kasih oleh guru pendamping SMK Bina Nusantara Semarang kepada PIC Dealer MFM. Semoga segala pengetahuan yang disampaikan dapat menjadi tambahan informasi bagi siswa diserangkaian studi tournya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *