MANGUPURA, BALIPOST.com – Panglima Komando Operasi II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi melaksanakan kunjungan ke Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kamis (17/1). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama sebagai Pangkoopsau II.

Kunjungan kerja ini untuk melihat langsung kesiapan dan situasi, serta permasalahan yang dihadapi Lanud I Gusti Ngurah Rai dalam melaksanakan tugasnya sebagai Lanud yang berada dibawah Komando Operasi II. Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi dalam pengarahannya menegaskan bahwa pentingnya budaya Safety dalam rangka mencapai Zero Accident pada tahun 2019. Untuk itu keselamatan terbang dan kerja merupakan harga mati dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga tercipta Zero Accident.

Baca juga:  Dishub Badung Siap Amankan Arus Lalin Mudik Lebaran

Kepada sejumlah Perwira Staf Lanud I Gusti Ngurah Rai, pihaknya mengharapkan, seorang pemimpin harus memiliki Visi dan Misi dalam menjalankan kepemimpinannya. Ditegaskan, bahwa yang menjadi visinya adalah “Koopsau II Yang Unggul” sedangkan Misinya adalah “Menjalankan Tugas Pokok”.

Tentunya untuk menjalankan visi dan misi tersebut maka pemimpin harus menjalankan sesuai dengan proses kepemimpinan yang biasa disingkat dengan Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC). “Sebagai pemimpin harus bisa memplaning pekerjaanya dengan cara membuat perencanaan pekerjaan yang efektif didalam organisasi,” kata Pangkoopsau II.

Baca juga:  Jasad Buruh Dievakuasi Tim Ber-APD

Dijelaskannya, sebagai pemimpin harus bisa menginspirasi bawahannya, dapat menjadi contoh yang ideal untuk timnya. Selain itu, mampu menciptakan kerjasama dengan tim, mampu menghilangkan segala keegoan, saling pengertian terhadap perbedaan karakter, memiliki kreatifitas yang tinggi, serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

Sementara, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos, dalam sambutannya menyatakan, kunjungan Pangkoopsau II ini merupakan sesuatu yang dinantikan dalam rangka peningkatan spirit dan motivasi kerja di Lanud I Gusti Ngurah Rai. Sebagai satuan pelaksana, Lanud Ngurah Rai akan seoptimal mungkin melaksanakan segala perintah dan tugas yang diberikan satuan atas, khususnya Koopsau II.

Baca juga:  Bali United Menatap Laga Tandang Lawan Persebaya

Untuk itu Danlanud mengharapkan bimbingan dan petunjuk-petunjuk yang baik, dalam upaya melaksanakan loyalitas kepada Koopsau II, terutama yang berkaitan dengan peningkatan profesionalitas, yang sangat berkaitan erat dalam keberhasilan tugas. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *