Tingkatkan profesional prajurit, Lanud Ngurah Rai Gelar latihan menembak. (BP/Edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, Pangkalan TNI AU (Lanud) I Gusti Ngurah Rai menggelar latihan menembak bagi personel baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama di Lapangan Tembak Brimob, Toh Pati, Denpasar, Selasa (23/02).

Sebelum melaksanakan latihan, anggota terlebih dahulu mendapat pengarahan dan penekanan agar dalam pelaksanaan latihan tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun materiil.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai (Danlanud) Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P. mengatakan, latihan tembak yang diselenggarakan oleh Lanud I Gusti Ngurah Rai merupakan program kerja yang telah disusun untuk tahun 2021 dan dilaksanakan secara rutin setiap triwulan.

Baca juga:  Sukses Amankan Pertemuan IMF, Lanud Ngurah Rai Terima Penghargaan

“Ini adalah cara kita melatih kemampuan sebagai seorang militer. Dasar-dasar menembak kita refresh kembali sehingga tentunya seluruh anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai sampai tahap bisa mampu menguasai alutsista yang dimiliki dan tentunya dengan hasil tembak yang baik,” ujar Danlanud.

Danlanud juga menyampaikan bahwa hasil dari latihan menembak akan di evaluasi untuk mendapatkan bibit-bibit berpotensi agar menjadi atlet yang mewakili Lanud I Gusti Ngurah Rai. “Saya yakin ada bibit-bibit yang bisa kita bina, kita fokuskan latihannya untuk menjadikan atlet menembak” pungkas Danlanud.

Baca juga:  Lempar Pelajar Pakai Botol, Pria Asal NTT Ditangkap

Jenis senjata yang digunakan dalam latihan menembak kali ini adalah G2 Glock Combat, Glock 26 dan Sig Souer untuk latihan menembak pistol dengan jarak 20 meter serta Daewoo K2 untuk latihan menembak laras panjang dengan jarak 50 meter. Dimasa pandemi ini, latihan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. “Di masa pandemi ini, bukan berarti kita harus berdiam diri, tapi tetap kita bisa berlatih yang tentunya menerapkan protokol kesehatan sebagai prosedur tetap” jelas Danlanud. (Yudi Karnaedi/Balipost)

Baca juga:  Puluhan Anak di Lingkungan Lanud Ngurah Rai Terima Suntikan Vaksinasi Covid-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *