Dapur yang sempat terbakar milik warga di Pangkung Gayung diduga akibat gas bocor. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Saat penampahan Kuningan, Jumat pagi (4/1), warga di Pangkung Gayung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara dikejutkan adanya kebakaran. Dapur milik I Ketut Tasten (64) terbakar diduga akibat tabung gas 3 kilogram yang bocor.

Dengan cepat api merambat di bangunan ukuran 2×5 meter itu dan menghanguskan perabot di dalam dapur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Warga bersama petugas pemadam kebakaran Pemkab Jembrana memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lain. Bangunan dapur warga itu berdekatan dengan bangunan lain yang difungsikan sebagai warung. Beruntung api tidak sampai merembet hingga ke warung tersebut.

Baca juga:  Bengkel Las Terbakar, Dua Orang Luka

Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 Wita. Saat itu seperti biasa Ketut Tasten, pemilik rumah, melakukan aktivitas di pagi hari. Saat itu, kompor berbahan gas 3 kilogram dinyalakan untuk memasak. Namun tiba-tiba terbakar, diduga karena gas bocor.

Tiba-tiba saja api muncul dari dalam dapur miliknya itu. Warga yang mengetahui kebakaran itu selanjutnya melaporkan kejadian itu ke pemadam kebakaran Jembrana. Sekitar pukul 07.30 Wita, tiga mobil damkar diturunkan untuk memadamkan api dan tidak merembet ke bangunan lainnya.

Baca juga:  Gudang Kerupuk Terbakar, Kerugian Seratusan Juta Rupiah

Kasi Pemadam Kebakaran Jembrana, Kade Bagus Darmawan mengatakan setelah dilakukan upaya pemadaman, sekitar satu jam kemudian atau pukul 08.03 Wita, api berhasil dipadamkan.

Api juga tidak sampai menjalar ke bangunan lainnya. Namun karena besarnya api, menghanguskan sejumlah perabot di dapur itu. Diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp. 5.000.000. (surya dharma/balipost)

 

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *