NEGARA, BALIPOST.com – Pascaperayaan malam tahun baru, terjadi penumpukan kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (1/1).
Kondisi ini mulai nampak pada Selasa siang.

Kendaraan yang didominasi mobil pribadi wisatawan domestik (wisdom) yang kembali ke Jawa, mulai membludak dan perlahan terjadi penumpukan di areal parkir pelabuhan. Demikian juga sepeda motor juga cukup banyak ditambah bus pariwisata dan truk.

Dewi salah seorang wisdom asal Surabaya mengatakan setelah berkeliling di beberapa obyek wisata dan menikmati pergantian tahun di Pantai Kuta, mereka istirahat sebentar di hotel. Kemudian paginya mereka baru balik.

Baca juga:  Peniadaan Mudik Lebaran, Operasional Kapal di Pelabuhan Gilimanuk Dikurangi

Bahkan semakin sore, kendaraan yang datang semakin banyak sehingga terjadi antrean sampai di terminal manuver. Rata-rata mobil pribadi harus menunggu satu jam untuk mendapat giliran menyeberang.

Ahmad asal Malang mengaku tidak tahu kalau ada antrean.

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kertapang-Gilimanuk, Solikin dikonfirmasi mengatakan, di awal tahun baru ini memang jumlah penguna jasa penyeberangan cukup padat. Dikatakan dengan 32 kapal yang dioperasikan semuanya bisa dilayani dengan lancar sehingga antrean yang terjadi tidak lama dan panjang. (kmb/balipost)

Baca juga:  Udang Seberat 3 Ton dari Lombok ke Surabaya Diamankan di Gilimanuk
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *