MANGUPURA, BALIPOST.com – Tercatat 318 pesilat PSPS Bakti Negara (BN) ikut Badung memeriahkan Piala Mangupura V/2018 di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung mulai Senin (10/12) sampai dengan Kamis (13/12). Kejuaraan pencak silat ini, melibatkan enam kecamatan se-Badung, dan hanya mempertandingkan nomor laga.

Ketua Umum DPC PSPS Bakti Negara Badung Putu Sugiartha, di sela-sela pembukaan, Minggu (9/12), menerangkan, kejuaraan dibagi dalam tiga kategori, yakni usa dini (SD), remaja (kekahiran 2003), serta dewasa (16-30 tahun). Dikemukakan, keenam kecamatan yang ambil bagian adalah petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta, Kuta Utara, dan Kuta Selatan.

Baca juga:  Puncak Karya Pura Dalem Agung Kawitan Pratisentana Shri Nararya Kresna Kepakisan

Menurut dia, kejuaraan pencak silat Piala Mangupura, bertujuan menjaring pesilat potensial dan bertalenta untuk persiapan Badung guna mengikuti Piala Gubernur. Serta menyiapkan pesilat Badung di ajang Porprov.

Sugiartha mengakui, event ini khusus mempertandingkan nomor laga, sedangkan seni tidak dilombakan. Mengingat tiap kecamatan sudah memiliki pesilat seni, bahkan Badung telah memiliki pesilat seni yang diproyeksikan berlaga ke ajang Porprov. ‘”Piala Mangupura ini totalnya mempertandingkan 54 kelas, terdiri atas usia dini (20 kelas), remaja (17 kelas), dan dewasa (17 kelas),” ungkap Sugiartha. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  BPR Lestari Bali Bukukan Aset 5,1 Triliun di Akhir Tahun 2018
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *