DENPASAR, BALIPOST.com – Petinju Bali Julio Bria yang turun di kelas bantam (56 kg) melaju ke babak semifinal pada Kejurnas Tinju, di GOR Saburai, Bandarlampung, Lampung. Ia lolos setelah menaklukkan lawannya atlet pelatnas Orlando Lemahelu (Sulut), dengan kemenangan angka, Sabtu (8/12).

Selanjutnya, Julio akan meladeni lawannya Gill (DKI), pada babak empar besar, Minggu (9/12) ini. Pada babak penyisiban, Julio sempat memukul roboh Kuri A Ramar (Papua Barat), pada ronde kedua.

Baca juga:  Atlet Petanque Agung Kris Sabet Emas di Kejurnas Junior

Pelatih Yulianus Leo Bunga, yang dikontak, menerangkan, pihaknya bangga petinju asuhannya mampu mengalahkan petinju pelatnas Orlando. ‘”Partai ini merupakan ajang balas dendam, sebab Julio dikalahkan ketika Piala Kapolri di Manado,” ujarnya.

Yulianus juga optimis Julio bakal mampu menjungkalkan Gill. Mengingat Julio juga pernah menundukkan Gill, di ajang Piala Kapolda DKI. “Kami harapkan Julio kenbali mampu menekuk Gill,” ucapnya.

Petinju Bali lainnya, Rispinus Mariano W di kelas layang ringan (46 kg) mengalahkan Wahyu Fitra (Jambi), serta Sarlan (Sulteng). Kornelis Kwangu Langu di kelas layang (49 kg), mengalahkan M. Sadikin (NAD), dan Wahyu Firmansyah (Maluku Utara), kemudian Ferdinandus Seran di kelas tebang (52 kg) menaklukkan Nico da Costa (Sumsel), serta menang atas Ilhan Tapajati (Babel).

Baca juga:  Atlet Gateball Bali Terjun di Kejurnas

Selanjutnya, Jekri Riwu di kelas ringan (60 kg) menang atas Abdullah Sinaga (Kepri), serta Matias S (Kalsel). Sedangkan Gregorius Gheda Dende di kelas welter ringan (64 kg) mengalahkan Ahmad Sobari (Riau). (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *