DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota Opsnal Polsek Denpasar Selatan (Densel) mengungkap kasus jambret yang selama ini terjadi di wilayah tersebut. Pelakunya tak lain, Ade Aprinaldi alias Iwan (29) dan dia merupakan spesialis jambret warga negara asing (WNA), Rabu (14/11).

Kasus ini terungkap, kata Kanitreskrim Polsek Densel Iptu Hadimastika, Jumat (16/11), berawal dari adanya laporan jambret di Jalan Mertasari, Sanur. Korbannya adalah turis asing yang sedang jalan-jalan di wilayah tersebut.

Baca juga:  Dikeluhkan, Jalan Aspal Dipenuhi Urugan Lumpur

Hasil penyelidikan laporan tersebut, kata dia, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat jika Mamat membawa HP hasil jambret. Setelah ditelusuri ternyata HP tersebut yang dilaporkan dijambret di Jalan Mertasari. “Menindaklanjuti informasi itu, Panit II kami yaitu Iptu Nyoman Laba bersama anggotanya mengamankan Mamat,” ujarnya.

Selanjutnya petugas menginterogasi Mamat dan dia mengaku membeli HP tersebut dari Ade alias Iwan. Kedua HP hasil jambret tersebut seharga Rp 5,5 juta.

Baca juga:  Bali Memasuki Musim Hujan, Puncaknya Diprediksi Januari - Februari

Polisi lalu memburu tersangka Ade dan pada Rabu pukul 16.00 Wita berhasil dibekuk di Jalan Pulau Moyo X, Densel. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Densel untuk proses hukum lebih lanjut. “Pelaku ini residivis kasus jambret juga. Kami masih mengembangkan kasus ini dan mencari barang bukti lainnya,” ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Ubud, Gianyar ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.