Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri) melihat patung bertajuk "Stand Strong for Change" saat inspeksi kesiapan pertemuan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Minggu (7/10). (BP/ant)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jumlah peserta pertemuan tahunan IMF-WBG 2018 di Bali yang akan berlangsung dari tanggal 8-14 Oktober dipastikan melebihi target. Hingga Minggu (7/10), jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 34.000 orang.

Hal itu ditegaskan Ketua Panitia Nasional Pertemuan Tahunan yang juga Menko Maritim, Luhut Pandjaitan usai bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunjungi sejumlah gedung dan fasilitas di kawasan BICC dan BNDCC kawasan Nusa Dua, Bali, Minggu (7/10). Dikatakan Menko Luhut, dari target awal sebanyak 22.000 peserta, jumlah ini sudah melebihi. “Kita sudah siap melaksanakan AM ini. Seluruh venue sudah siap dan kita puas,” ucapnya.

Baca juga:  Delegasi IMF Kunjungi Obyek Wisata Tanah Lot 

Dalam rangka melihat kemajuan persiapan lokasi Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018, Menko Maritim dan Menteri Keuangan mengunjungi ruangan dan berbagai lokasi yang akan digunakan untuk pertemuan dan seminar di Hotel Westin, BICC, BND dan BNDCC di Nusa Dua. Selain itu, Menkeu juga mengunjugi fasilitas kesehatan, press center, serta tempat diplomasi budaya yang akan ditampilkan dengan aneka tarian di Taman Jepun dan Indonesia Pavilion.

Baca juga:  Gek Diah 3G, Bayu Kawe, Yong Sagita, Dek Ulik, dan MKP Mersi Siap Guncang FTF 2017

Beberapa agenda yang akan dilangsungkan di BICC antara lain, seminar Wanita dalam Tempat Kerja, IMF Youth Dialogue, press briefing tentang global financial, dan sebagainya. Sedangkan di BNDCC, akan dilangsungkan acara utama yakni pembukaan dan penutupan. Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir sekaligus membuka perhelatan internasional ini.

Selain membahas substansi, dalam pertemuan tahunan ini, akan ditampilkan Indonesia Pavilion yang menampilkan art and craft expo, booth pariwisata, dan booth infrastruktur. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Bali Blues Festival 2017 Getarkan Pulau Peninsula Nusa Dua Bali

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *