Presiden Joko Widodo bersama para atlit. (BP/har)

JAKARTA, BALIPOST.com – Sukses menyelenggarakan Asian Games 2018, Indonesia kembali dipercaya menggelar ajang olahraga multicabang lainnya, yaitu Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

Untuk mengulang sukses, Presiden Joko Widodo meninjau langsung venue cabang olahraga di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (27/9).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bonus untuk para peraih medali, bonus yang akan diberikan sama seperti bonus untuk peraih medali di Asian Games 2018 lalu.

“Sudah saya sampaikan, bonus tidak ada perbedaan. Sama. Kesempatan untuk masuk PNS dan BUMN juga sama,” ucapnya.

Venue cabang olahraga parashooting di lapangan tembak, GBK menjadi tempat pertama yang dikunjungi Presiden. Tiba sekira pukul 08.30 WIB, Presiden langsung menuju tempat latihan di lantai 2. Sambil melihat para atlet Indonesia berlatih, Presiden juga menyempatkan berbincang dengan para pelatih dan ofisial.

Baca juga:  Indonesia Raih Juara Umum ASEAN Para Games

Setelah itu Kepala Negara berjalan kaki menuju GBK Arena untuk meninjau latihan olahraga sitting volley ball (voli duduk). Selain berbincang dan menyemangati para atlet disabilitas yang sedang berlatih, Presiden juga berfoto bersama dengan mereka.

“Ya saya telah meninjau beberapa latihan para atlet Para Games dalam rangka Asian Para Games 2018. Tenis meja saya melihat sudah, bulu tangkis saya lihat sudah, tadi menembak juga sudah kita lihat dan kali ini saya melihat tadi latihan dan kerja keras seluruh atlet untuk sitting volley ball,” kata Presiden.

Baca juga:  Kemenpora Carter Dua Pesawat Untuk Para Atlet ASEAN Para Games 2023

Dari GBK Arena, Presiden kemudian menuju venue cabang olahraga lawn bowls atau boling lapangan. Berdasarkan penuturan pelatih lawn bowls Indonesia Islahuzzaman, cabang olahraga yang berasal dari Skotlandia tersebut merupakan cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan di Asian Para Games 2018.

Presiden Jokowi berharap dalam Asian Para Games 2018 ini kontingen Indonesia bisa memenuhi target yang diberikan pemerintah, yakni 8 besar. “Kita harapkan semuanya sesuai dengan target. Saya sudah sampaikan, harus masuk 8 besar. Tapi kepeleset enggak apa-apa lah. Kepeleset dikit-dikit jadi 6, jadi 5 enggak apa-apa,” ujarnya diiringi tawa para atlet.

Baca juga:  Ini, Kepastian Penyelenggaraan Munas Kadin di Kendari

Mengingat waktu pelaksanaan yang tinggal sebentar lagi, Presiden berharap para atlet bisa terus fokus untuk berlatih dan bekerja keras. Adapun terkait venue, Presiden melihat bahwa Indonesia juga sudah siap menghelat ajang multicabang atlet disabilitas empat tahunan tingkat Asia itu.

“Ya sudah latihan, kerja keras terus. Dan saya kira venue-venue juga saya lihat sudah siap dan mulai akan dipasang alat-alat dan sarana prasarana yang dibutuhkan mulai masuk ke venue-venue,” tandasnya.

Saat meninjau Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, dan Chef de Mission kontingen Indonesia Arminsyah.(hardianto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *