Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa pendukungnya saat kampanye di lapangan Jatipamor, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Sebelum akan menghadiri debat Pilpres 2024, Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyempatkan diri menghadiri dua pertemuan di Majalengka dan Cibinong, Jawa Barat.

Di Majalengka, Prabowo bersama Maruarar Sirait, yang juga akrab disapa Ara, bersilaturahmi dengan warga di Lapangan Sepak Bola Jatipamor pada Minggu pagi. Prabowo kemudian melanjutkan perjalanan ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu siang, untuk bertemu anggota Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) 2024.

Prabowo, yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan MDS Coop menghadiri pertemuan itu bersama Ketua Dewan Pembina MDS Coop Rini Soemarno.

Dari Stadion Pakansari, Prabowo kembali ke kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta. Dari rumahnya itu, Prabowo bersama Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bersama-sama ke JCC, Senayan, Jakarta, untuk menghadiri debat keempat Pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI.

Baca juga:  Gibran Ajukan Cuti Untuk Kegiatan Bakal Cawapres

Sementara itu, Gibran pada hari ke-55 kampanye, memilih mempersiapkan diri untuk mengikuti debat. Di atas panggung debat, Gibran bakal berhadapan dengan dua cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar (nomor urut 1) dan Mahfud Md. (nomor urut 3).

“Mas Gibran berangkat ke acara debat dari kediaman Bapak Prabowo Subianto. Mas Gibran dijadwalkan tiba di Kertanegara pukul 17.40 WIB kemudian pukul 18.20 WIB menuju acara debat,” kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (21/1).

Baca juga:  Kampanyekan Digitalisasi UMKM, Kemenkop Gandeng Pelaku e-Commerce

Di luar agenda capres-cawapres, beberapa divisi dari TKN Prabowo-Gibran menggelar sejumlah acara, salah satunya nonton bareng (nobar) acara debat keempat Pilpres 2024.

TKN Fanta sebagai divisi yang khusus untuk pemilih muda menggelar acara nonton bareng debat menggunakan layar tancap di Gang Tongkol, Kamal Muara, Jakarta. Acara nonton bareng itu diawali dengan diskusi dan pembagian cemilan gratis.

Kemudian, TKN juga menggelar diskusi bertajuk “Modern Agricultural Innovation and Fun Education” di Lapangan Bola Lebak Pasar, Ciampea, Bogor. Dalam acara itu, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan bersama Iwan Setiawan (Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor), Fadli Zon (Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia), dan Supardi (Koordinator Fanta Village), bakal mendalami isu-isu pertanian modern.

Baca juga:  Festival Sungai Batanghari Pancarkan Pesona Sungai Terpanjang di Sumatera 

Debat keempat Pilpres 2024 di JCC Minggu malam mengangkat tema-tema seperti masyarakat desa, lingkungan hidup, reforma agraria, energi, dan masyarakat adat.

Debat itu merupakan bagian dari agenda kampanye resmi dari KPU RI. KPU menetapkan masa kampanye berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *