Proyek penataan taman boulevard Gilimanuk sudah mulai dilakukan. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Pintu gerbang Bali di Gilimanuk kini mulai ditata. Tidak hanya di kawasan Teluk Gilimanuk dengan patung Siwa dan tamannya namun di jalan utama Denpasar Gilimanuk juga ditata.

Boulevard Jalan Gilimanuk kini mulai ditata dengan penanaman pohon dan tamannya.
Dari pengamatan Minggu (23/9) pohon palem sudah mulai ditanam di tengah boulevard sepanjang sekitar 1 km tersebut. Batu-batu taman juga sudah mulai dipasang guna mempercantik taman boulevard.

Baca juga:  Harga Beras Medium di Atas HET

Sejumlah warga di Gilimanuk mengharapkan tanaman yang ditanam di boulevard tersebut tidak mudah mati dan nantinya dipelihara dengan baik. “Contohnya pohon palem yang sekarang ditanam  di kawasan terminal cargo Penginuman Gilimanuk, hampir semua mati dan sampai tidak diganti sama rekanan. Jangan sampai nanti di taman boulevard juga sama. Karena itu  nanti harus dilakukan pemeliharaan maksimal,” jelas Buda seorang warga.

Buda mengatakan sebagai warga pihaknya hanya bisa berharap sehingga Gilimanuk benar-benar indah dan menunjukkan nuansa Bali ketika wisatawan masuk ke Bali lewat Gilimanuk.

Baca juga:  Driver Ojek Online Ditusuk, Diduga Pelakunya Begal Motor

Sementara itu Kadis LHKP Jembrana Karyadi Erawan Minggu sore membenarkan pihaknya melakukan penataan taman boulevard Gilimanuk. Konsepnya katanya taman biasa dengan kreasi tanaman. Ada batunya untuk keindahan dan patung penari Bali sebagai nuansa telah memasuki Bali karena Gilimanuk sebagai pintu gerbang Bali.

“Jadi wisatawan asing atau nusantara yang masuk lewat Gilimanuk merasa benar-benar ada di Bali dimulai dari Gilimanuk,” kata Karyadi Erawan.

Baca juga:  Arus Balik Lebaran ke Bali Baru 45 Persen

Proyek penataan taman boulevard dianggarkan Rp 1,2 miliar. (kmb/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *