Putri Pariwisata dilibatkan dalam peluncuran kerjasama Kemenpar dengan Telkomsel mempromosikan Bali Baru. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kemenpar dan Telkomsel meluncurkan simPATI Tourist Wonderful Indonesia sebagai semangat Indonesia Incorporated dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. “Wonderful Indonesia menempati peringkat 47 dunia dan Telkomsel adalah most valuable brand kedua terkuat di Indonesia. Dua brand yang kuat ini akan saling mengangkat brand. Saling endorse. Karena itu, sepertinya simPATI Tourist Wonderful Indonesia ini akan meledak,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Peluncuran simPATI Tourist Wonderful Indonesia di Jakarta, Kamis (13/9).

Acara peluncuran dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Telkomsel dan Kemenpar yang ditandatangani oleh Ni Wayan Giri Adnyani sebagai Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I dan Sukardi Silalahi, selaku Direktur Sales Telkomsel.

Baca juga:  Telkomsel Dukung Kelancaran Komunikasi Proses Evakuasi Korban Sriwijaya Air

Menpar mengatakan, telekomunikasi merupakan salah satu faktor penting dalam kemajuan pariwisata. Lebih dari 70 persen customer adalah digital traveller.

Starter pack (kartu perdana) simPATI Tourist Wonderful Indonesia ini memiliki desain khusus dengan spesifikasi layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan wisman saat travelling ke Indonesia. Apalagi Telkomsel memiliki jaringan terluas dan menjangkau destinasi wisata yang sebagian besar tercover 4G.

Benefit lainnya, menurut Menpar, staterpack SimPATI Tourist Wonderful Indonesia juga memungkinkan untuk mengambil data travellers dari berbagai sumber online, profiling dan segmentasi. Data customer profilling itu membutuhkan narasumber sehingga memudahkan segmentasi customer untuk advertising. Hal ini sangat menguntungkan karena pendapatan dari advertising ini lebih besar dari pendapatan dari Telekomunikasi.

Baca juga:  Toya Devasya Luncurkan Water Sport di Danau Batur

Presiden Direktur Telkomsel, Ririek Ardiansyah mengatakan peluncuran simPATI Tourist Wonderful Indonesia ini merupakan bentuk kontribusi Telkomsel kepada pariwisata Indonesia. “Telkomsel telah meng-cover minimal 3G untuk destinasi pariwisata, dan sebagian besar sudah 4G. Dengan peluncuran ini diharapkan menjadi bentuk kontribusi kita pada kemajuan pariwisata Indonesia. Terima kasih Kemenpar karena memberikan kesempatan ini,” kata Ardiansyah.

SimPATI Tourist Wonderful Indonesia memiliki desain eksklusif sesuai dengan destinasi wisata di Indonesia yang dinobatkan sebagai Bali Baru, yaitu Danau Toba, Morotai, Wakatobi, Labuan Bajo, Mandalika, Bromo, Candi Borobudur, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, dan Tanjung Kelayang. (Nikson/balipost)

Baca juga:  China Keluarkan Larangan Warga Bepergian, Travel Agent Bali Merugi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *